Nuzulul Qur'an

Diposting oleh Manfie Cherbond pada 00:23, 06-Agu-12

Assalamu'alaikum Sobat... Udah lama banget ane ngga posting, n mohon maaf bila kunbal ane belum nyampe juga... Alhamdulillah kita semua masih diberikan umur dan kekuatan dibulan Ramadhan ini. Dikesempatan ini ane ngga akan share tentang peristiwa Nuzulul Qur’an dari segi pengertian, sejarah, ataupun kisah lainnya. Karna ane yakin sobat semua lebih tau banyak dibanding ane... Malam Nuzulul Qur'an sudah sangat kental dengan masyarakat Indonesia.... [Baca selengkapnya]

Penentuan Awal Ramadhan Ternyata Pindah Ke Zona Politik

Diposting oleh Manfie Cherbond pada 06:55, 19-Jul-12

Muhamadiyyah sudah menyatakan tak akan mengikuti sidang isbath (penentuan awal Ramadhan). Oleh sebab, Muhamadiyyah sudah tahu kalau nantinya pemerintah akan menentukan awal Ramadhan yang berbeda. Untuk apa sidang, kalau sebelum rapatpun sudah diketahui hasil akhirnya? Rapat menjadi seperti tontonan drama belaka. Muhamadiyyah memang seakan merana. Ternyata setalah menteri agama berasal dari kalangan NU, pemerintah terkesan lebih berpihak pada pendapat NU. Sehingga sudah wajar... [Baca selengkapnya]

[Java] uQuran, Al-Quran Mobile Lengkap dengan Terjemahan Indonesia dan File Audio-nya

Diposting oleh Manfie Cherbond pada 06:15, 10-Jul-12

ThumbnailAssalamu'alaikum sob... Alhamdulillah bentar lagi Ramadhan.. Apa aja persiapan buat menyambutnya sob..?? Berkenaan dengan itu, kali ini ane mau share aplikasi Al Qur'an yang bernama uQuran sob.. Sebenernya aplikasi jadul sih.. Tapi barang kali aja ada sobat yang belum kenal ama ini aplikasi... Berikut penampakannya sob... Saat Audionya dimainkan: Aplikasi uQuran ini gratis sob, support multiscreen dan tampilan baru tentunya.. Selain itu tanda bacanya juga lebih... [Baca selengkapnya]

Membaca Kitab Kuning Di HP Symbian

Diposting oleh Manfie Cherbond pada 09:17, 08-Jul-12

ThumbnailAssalamu'alaikum sobat... Kitab Kuning adalah salah satu kajian utama para santri di pondok pesantren. Yaitu sumber referensi hukum Islam yang paling terpercaya (setelah Al Qur'an dan hadits) karena isi dari kitab kuning memuat pendapat dari para ulama terdahulu yang ahli di bidangnya masing2. Kemajuan teknologi masa kini menjadikan kitab kuning dapat dibaca dengan mudah menggunakan HP Symbian sekalipun, yaitu dibantu dengan aplikasi... [Baca selengkapnya]